Tutorial Membuat Word Art di Microsoft Excel

Hai sobat kita ketemu lagi di blog Punya sapa yah^^
kali ini kita saya akan ngeshare tutorial membuat word art di MS Excel,oke langsung yuk,cuz!

WordArt umumnya banyak digunakan pada microsoft word karena WordArt ini difungsikan untuk mempercantik tulisan dengan bentuk dan gaya yang beragam.Selain terdapat di Microsoft Word, ternyata WordArt ini juga terdapat pula pada Microsoft Excel. Nah bagi teman-teman yang belum tahu bagaimana cara merubah bentuk tulisan menggunakan WordArt di excel, silahkan baca tutorial ini sampai selesai. WordArt  di Excel mempunyai perbedaan, walaupun sama-sama untuk mempercantik sebuah tulisan atau judul, akan tetapi di Excel hanya merubah bentuk hurufnya saja. Untuk membuat tulisan menggunakan WordArt caranya sangat mudah,


  1. Pertama-tama masuk ke menu Insert kemudian pilih WordArt. Perhatikan gambar berikut. 
  2. Setelah itu pilih bentuk gaya tulisan WordArt yang diinginkan. Setidaknya terdapat 30 bentuk atau gaya tulisan yang dapat dipilih, perhatikan gambar dibawah. 
  3. Setelah menentukan bentuk mana yang diinginkan, klik dan selanjutnya akan muncul tampilan dilembar kerja. Tulis teks yang diinginkan pada tampilan tersebut. Perhatikan gambar dibawah.


  4.  Untuk mengedit bentuk dan gaya tulisan, teman-teman dapat mengaturnya pada menu format yang muncul jika tulisan WordArt kita klik. Perhatikan gambar.
  5.  Untuk lebih jelas lagi mengenai cara membuat wordart pada microsoft excel 2007, silahkan teman-teman menyaksikan video tutorialnya berikut ini. 

sekian tutorial dari saya semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman.Makacih..😀😀😀😀😀


referensi:
http://www.tutorialmicrosoftoffice.com/2017/02/cara-membuat-wordart-pada-excel-2007.html


SMP N 9 Surakarta
TIK Spelanska

Komentar